Resep Masakan Tumis Buncis Telur

Resep Tumis Buncis CAH Telur Orak Arik



Halloo Sobat Kuliner indonesia yang tetap setia nongkrongin Blog saya ini Seputar Kuliner Indonesia
sobat, kali ini saya akan membagikan Resep yang berbahan dasar / inti dari salah satu jenis sayuran yang sangat baik untuk kesehatan tubuh sobat kuliner yakni "BUNCIS". 
sebelum kita lanjut kepada intinya disini saya menginformasikan manfaat yang tergandung didalam buncis sendiri. 

Buncis merupakan sayuran seperti kacang panjang namun lebih manis dan lebih banyak air. Buncis termasuk polong-polongan, ini berarti manfaat buncis tidak jauh berbeda seperti pada manfaat kacang panjang, manfaat kacang merah dan manfaat kedelai. Kandungan dan manfaat seperti apa sajakah yang menjadikan buncis penting dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat buncis yang diperoleh dari kandungan gizinya:
  1. Mengatasi gejala penyakit diabetes. Zat seperti stigmasterol dan sitisterol melakukan peranannya untuk meningkatkan produksi insulin dari pankreas. Insulin ini yang akan mengontrol kadar gula darah pada tubuh. Semakin banyak produksi insulin makan akan semakin turun kadar gula darah.
  2. Buncis yang dikonsumsi secara keseluruhan, menyediakan serat makanan yang relatif tinggi . Serat diet membantu menurunkan kadar kolesterol darah, obesitas, dan sembelit.
  3. Buncis mengandung merupakan sumber asam folat yang sangat baik. Studi penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya folat yang memadai pada ibu hamil akan membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir. Mampu melancarkan ASI bagi ibu hamil, dengan mengkonsumsi buncis yang berusia di bawah satu tahun atau biasa dikenal baby bean.
  4. Buncis kaya dengan pitosterol, terutama ß-sitosterol. Studi menunjukkan bahwa sayuran seperti kacang-kacangan, buah-buahan, dan sereal kaya sterol membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  5. Buncis mengandung vitamin K yang telah ditemukan memiliki peran dalam membangun massa tulang dengan mempromosikan aktivitas osteo-trofik dalam tulang. Hal ini juga telah membatasi kerusakan saraf di otak.
oke itu dia sobat sedikit pembahasan mengenai manfaat bagi tubuh kita dari sebuah sayuran yang bernama BUNCIS. dan sobat tnetunya sudah tidak sabar ingin langsung segera mempraktekannya atau mencoba Resep yang satu ini. 
ini dia sobat resepnya dan simak baik-baik oke :)



Bahan-bahan :

  • 200 gram buncis
  • 1 butir telur
  • 2 siung bawang putih diiris tipis
  • 2 butir bawang merah diiris tipis
  • 3 sdm air
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 2 sdm minyak untuk menumis

Cara Membuatnya :

  1. Buang ujung dan serat buncis, cuci bersih lalu potong-potong kecil lurus atau secara menyerong.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan buncis, aduk rata lalu masukkan sedikit air dan tutup wajan, masak hingga buncis menjadi layu.
  3. Ceplokkan telur, kemudian aduk-aduk atau orak-arik hingga telur menempel di buncis. Tambahkan garam dan gula, aduk terus hingga matang dan air mengering.
nah itu dia sobat Resep Tumis buncis telur cukup mudahkan?.. hehe selamat mencobanya sobat dan semoga berhasil. 
Baca Juga yang ini sobat klik DISINI
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Resep Masakan Tumis Buncis Telur"

NO Spam
* Berkomentar dengan sopan
* Keseriusan nilai utama dalam menuju kemajuan pribadi

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Back To Top