Resep Masakan Lobster Bakar

Cara Membuat Maskan Lobster Bakar Bumbu Pedas

Nah sobat kuliner indonesia sebelumnya saya mau bertanya. apa ada yang tahu dengan hewan seperti udang galah? dengan mempunyai banyak manfaat atau kandungan yang sangat baik bagi tubuh dan tentunya jelas harus mengkonsumsinya. mungkin sebagian sobat kuliner sudah ada yang mengetahui jenis makhluk air ini. yaps bener sobat kuliner dia adalah Lobster yang tinggal didalam air kaya akan kandungan baik bagi tubuh. 
kali ini saya akan memberikan resep dengan bahan utama Lobster si hewan air becapit ini hehe
sebelum kita lanjut dalam resep dan pembuatan nya saya akan memberikan informasi apa saja kandungan baik itu bagi tubuh kita sob. simak dengan seksama oke sob

ini dia sob si makhluk air yang kaya akan kandungan baik bagi tubuh itu.


Khasiat dari Lobster

1. Penghasil Protein Tinggi
Meskipun makanan ini masuk dalam kategori ‘hati-hati bagi obesitas’, namun bukan berarti tidak berhak mengonsumsinya. Sebab siapa sangka manfaat lobster ini ternayata kaya akan kandungan protein hewani. Sangat di anjurkan untuk anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan untuk mengonsumsi makanan ini.
2. Baik untuk Pembentukan Sel Baru
Manfaat lobster ini memang kaya akan kandungan protein. Sehingga memakan lobster untuk anda memang di perlukan. Sebab mampu membantu dalam proses pembentukan sel baru serta mengganti sel sel yang rusak. Dengan begitu sistem tubuh anda lebih berjalan lancar.
3. Mencegah Penyakit Kwashiorkor
Manfaat lobster juga sangat baik mengatasi penyakit yang berhubungan dengan mal nutrisi, salah satunya adalah penyakit kwashiokhor. Biasanya di tandai dengan membuncitnya perut, lalu tangan dan kaki menjadi kurus kering. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya asupan gizi, terutama gizi protein. Untuk itu di sarankan bagi penderita kwashiokhor mengonsumsi makanan ini.
4. Baik untuk Perkembangan Sel Otak
Manfaat lain yang dapat diperoleh dari mengonsumsi lobster adalah mampu menstimulus perkembangan dan pertumbuhan sel otak. Keadaan protein apalagi yang berasal dari laut, lebih mendukung adanya kandungan zat omega 3. Zat ini sangat aktif dalam pembentukan se otak, dimana mampu mendorong untuk bekerja maksimal. Penelitian terakhir membuktikan, anak yang mengonsumsi omega 3 memiliki ingatan lebih tajam.
5. Cepat Mengatasi Memar dan Luka Lebam
Keadaan jatuh, memar dan luka lebam merupakan kejadian yang tidak bisa kita perhitungkan. Beberapa orang ketika mengalami luka tersebut, ada yang cepat sembuh ada juga yang lama. Salah satu cara untuk mengatasi luka lebam dan memar tersebut ialah dengan mengonsumsi lobster. Sebab kandungan proteinya mampu membantu tubuh untuk memperbaiki sel rusak akibat memar dan lebam tadi.
6. Membantu Pemasokan Energi Cadangan
Memakan lobster tentu membuat kenyang, bukan? Memang dalam kendungan lobster terrdapat kalori yang cukup untuk membuat menjadi kenyang. Apalagi protein yang di dalamnya juga sangat banyak. Jika kandungan protein yang banyak tadi tidak di gunakan, maka akan di simpan dalam bentuk energi dalam tubuh.
7. Kandungan Asam Amino Essensial
Dalam lobster juga terdapat asam amino essensial. Dimana asam amino ini tidak bisa di produksi oleh tubuh kita. Untuk itu cara pemenuhanya adalah dengan mengonsumsi dari luar. Misalnya dari makanan yang mengandung asam amino essensial tersebut.
8. Cepat Menyembuhkan Proses Peradangan
Manfaat lobster lainnya juga terdapat pada kandungan yang menakjubkan di dalam daging lobster adalah adanya omega 6 (asam arakhidonat atau AA) dan omega 3 (asam eikosapentaenoat atau EPA serta asam dokosaheksanoat atau DHA). Kandungan ini sangat aktif dan baik untuk memproduksi prostaglandin. Dengan di bantu pengubahan dari omega 6, hak ini dapat membantu menyembuhkan peradangan.
sebenarnya masih banyak sobat kandungan yang terdapat pada lobster tersebut, namun sobat sepertinya sudah gk sabar ya untuk langsung pada resep dan cara pembuatanya. hee
oke sob ini Resep Lobster Bakarnya 


Bahan – Bahan Lobster Bakar Bumbu Pedas
  • Siapkan 1 ekor lobster yang berukuran besar
Bumbu Dihaluskan Pada Lobster Bakar Bumbu Pedas
  • Bawang putih sebanyak 5 siung
  • Bawang merah sebanyak 4 butir
  • Kemiri sebanyak 3 butir
  • Cabe merah berukuran besar 5 buah
  • Cabe rawit sebanyak 6 buah
  • Terasi 1/2 sendok teh
  • Kunyit sekiranya 2 ruas jari
  • Jahe sekiranya 2 ruas jari
  • Garam 1/4 sendo teh
  • Gula 1/2 sendok teh
Bahan Pelengkap Lobster Bakar Bumbu Pedas
  • Daun salam sebanyak 3 lembar
  • Lengkuas sekiranya 3 ruas jari
  • Santan encer sebanyak 300 ml
Cara Untuk Memasak Lobster Bakar Bumbu Pedas
  • Langkah yang pertama, cuci lobster hingga bersih, belah sektor ekor ke arah punggung.
    seterusnya tumis bumbu halus hingga terasa harum.
  • Tuangkan santan encer, kemudian aduk hingga merata.
  • Setelah itu masukkan daun salam, lengkuas, pula lobster, tunggu hingga bumbu jadi meresap.
  • Angkat lobsternya saja dan biarkan sisa bumbu ada di wajan.
  • Setelah Itu bakar lobster di atas bara sambil konsisten diolesi dengan bumbu yang tersisa tadi hingga kering.
  • Angkat dan sajikan.
Nah itu dia sob. mudahkan ? selamat mencobanya sob.
jang lupa juga baca artikel saya yang lain sob klik aja disini dan terimakasih sudah berkunjung ke blog saya Seputar Kuliner indonesia


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Resep Masakan Lobster Bakar "

NO Spam
* Berkomentar dengan sopan
* Keseriusan nilai utama dalam menuju kemajuan pribadi

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Back To Top