Resep Masakan Juku Kambu

Resep Juku Kambu Khas Makasar

Seperti yang telah diketahui bahwa Indonesia merupakan negara maritim di mana memiliki daerah perairan yang sangat luas. Dengan perairan yang luas tersebut, banyak sekali berbagai macam biota laut yang hidup di sana.
Nah, selain memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan, ikan ini juga sangatlah enak dan juga nikmat. Kali ini kami akan membagikan salah satu resep bandeng yaitu Juku Kambu. Resep Juku Kambu ini meruapakan resep makanan khas makassar. Hmm seperti apa ya cara membuatnya? Langsung saja deh, simak resep juku kambu khas makassar berikut ini.


Bahan-bahan JUKU KAMBU 

2 ekor ikan bandeng
3 butir telur, pisahkan kuning dengan putihnya
100 gr kelapa parut kasar, sangrai, haluskan
1/2 sdt air asam jawa (dari 1/2 sendok teh asam jawa dan 1 sendok teh air)
1 sendok teh garam
1 sendok teh gula merah sisir

Bumbu Halus:

1 sdt ketumbar, disangrai
1 btg serai, digoreng
1 cm lengkuas, digoreng
8 butir bawang merah, digoreng
2 siung bawang putih, digoreng
1/4 sdt merica bubuk

Cara Membuatnya JUKU KAMBU

Bersihkan terlebih dahulu ikan. Pukul-pukulah badan ikan. Lalu keluarkan tulang ikan dan juga dagingnya. Sisihkan. Kukus daging ikan di atas api sedang sekitar 15 menit hingga matang. Angkat. Buang duri-durinya. Lalu cincang halus. Campur daging ikan, bumbu halus, kuning telur, kelapa sangrai, air asam jawa, garam, dan juga gula merah hingga rata. Masukkan ke dalam kulit ikan. Celupkan ke dalam putih telur. Goreng di dalam minyak yang telah dipanaskan hingga matang.

Nah, itu dia Resep JUKU KAMBU Mudahkan sobat kuliner? mudah bagi yang suka memasak dan sulit tentunya untuk yang baru mulai belajar memasak. hehe 
semoga bermanfaat dan semoga berhasil sobat kuliner :) oiya jangan lupa komentari tetap ikuti blog saya Seputar Kuliner Indonesia Click Disini.


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Resep Masakan Juku Kambu"

NO Spam
* Berkomentar dengan sopan
* Keseriusan nilai utama dalam menuju kemajuan pribadi

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Back To Top