Resep Masakan Asam-asam Ikan Gabus

Cara Membuat Asam-asam ikan Gabus Enak

Seputar Kuliner Indonesia - kali ini saya akan memberikan resep info kuliner yang begitu spesial dan lezat tentunya untuk dihidangkan diatas meja makan keluarga. memberikan kelezatan untuk lidah-lidah para penggemar memasak atau penyantap kuliner indonesia sehingga keharmonisan keluarga di atas meja makan semakin hangat dengan dihidangkan nya menu resep yang satu ini. 

mengenai seputar masakan ikan berkuah, salah satu masakan khas indonesia (Sulawesi Tengah) yang terkenal enak adalah Asam Asam Ikan Gabus. Masakan asam asam ikan gabus ini sangatlah enak apalagi jika dipadukan dengan belimbing wuluh, jeruk nipis dan cabe rawit..wihh mantep banget deh rasanya. Terlebih lagi jika anda adalah pecinta kuliner ikan, maka akan sangat disayangkan sekali jika anda belum pernah mencicipinya.

tidak perlu panjang lebar mungkin ya. oke kita langsung saja menuju Resep Membuat Asam-asam ikan gabus ini dan hingga cara membuatnya. simak dengan teliti dan cerdas ya sobat. hehe

Resep Asam-asam ikan gabus


Bahan-bahan Asam-asam ikan gabus :

Bahan Membuat Asam Asam Ikan Gabus:
3 buah ikan gabus (500 gram), potong jadi dua bagian
4 buah belimbing wuluh (belah menjadi 2)
4 siung bawang putih, (iris tipis)
5 buah cabai rawit merah, dipotong menyerong
8 butir bawang merah, (Iris tipis)
2 batang serai (ambil putihnya saja, lalu dimemarkan)
3 buah cabai merah besar, Potong serong
1 buah tomat merah (potong sesuai selera)
4 1/2 sendok teh garam
5 lembar daun jeruk (dibuang tulangnya) lalu disobek-sobek
1/2 sendok teh gula pasir
1.000 ml air
2 sdm minyak (digunakan untuk menumis)

Cara Membuat Asam-asam ikan gabus :

  • Langkah pertama, Lumuri ikan gabus dengan 1/2 sendok teh garam serta setengah sendok teh air jeruk nipis. Kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit.
  • Selanjutnya, Panaskan minyak. Lalu Tumis bawang putih beserta bawang merah, cabai rawit merah, cabai merah besar, serai dan daun jeruk hingga terasa harum. Kemudian tambahkan tomat. Setelah itu aduk hingga layu.
  • Terakhir, Masukkan air beserta garam dan gula pasir. Lalu masak hingga terlihat mendidih. Kemudian tambahkan ikan gabus dan masak hingga matang. Setelah matang, masukkan belimbing wuluh. Kemudian aduk rata , lalu selanjutnya masakan Asam Asam Ikan Gabus buatan anda siap untuk disajikan.
Itu dia sobat langkah-langkah cara membuat Asam-asam ikan gabus saya paparkan dengan baik dan detail. cukup mudahkan bukan? ... hehe semoga info kuliner ini bermanfaat untuk sobat kuliner
Baca juga sobat artikel saya yang sebelumnya Resep Sate Kerang dan Resep Burger Vegetarian
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Resep Masakan Asam-asam Ikan Gabus"

NO Spam
* Berkomentar dengan sopan
* Keseriusan nilai utama dalam menuju kemajuan pribadi

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Back To Top